Portal:AlQuran

Dari Superpedia Rumah Ilmu Indonesia
Ingin Pasang Iklan di Superpedia ? Kontak kami di 081213208078
Sejarah
Sejarah Al Quran
Tajwid
Tajwid
Tafsir
Tafsir
Ilmu Rasm
Ilmu Rasm
Ilmu Qiroat
Ilmu Qiroat
Bahasa Al Quran
Bahasa Al Quran
Portal Al Quran

Quran2.png

Para ulama mendefinisikan Al-Qur’an sebagai “Kalamullah, mukjizat yang diturunkan ke atas hati Nabi Muhammad saw, yang membacanya bernilai ibadah, yang tertulis di antara dua lapis mushaf, dan sampai kepada kita secara mutawatir.”

Jika dikatakan “Kalamullah”, maka terkecualikan semua perkataan selain Allah. Al-Qur’an bukanlah perkataan Jibril, dan bukan pula perkataan Muhammad saw, bukan pula perkataan Abu Bakar ra, `Umar ra, dan siapapun di kalangan manusia atau malaikat atau selainnya.

Baca Selengkapnya



Isi portal ini: Artikel pilihan | Gambar pilihan | Berita kedokteran | Tahukah Anda? | Kutipan | Kategori | 18 Juni dalam sejarah | Portal lainnya
sunting   

Al Quran pilihan

Abu 'Umar Hafs bin Sulaiman bin al-Mughirah bin al-Bazzar al-Asadi al-Kufi (bahasa Arab: أبو عمر حفص بن سليمان بن المغيرة بن البزاز الأسدي الكوفي‎), atau lebih dikenal sebagai Hafs bin Sulaiman al-Kufi (Lahir pada tahun 90 H, wafat pada tahun 180 H) adalah seorang ulama dibidang Qira'at al-Qur'an. Ia merupakan perawi qira'at Ashim al-Kufi, yang juga merupakan ayah tirinya. Ia merupakan murid istimewa dibandingkan murid-murid lainnya yang mempelajari al-Qur'an dari Ashim, ia merupakan guru para qari' di Kufah, kemudian ia pindah ke Bagdad dan menjadi guru qira'at disana, kemudian pindah ke Mekkah dan menjadi guru qira'at disana. Ia meriwayatkan qira'at kepada banyak murid. Sebagian besar mushaf al-Qur'an yang ada didunia sekarang ini adalah qira'at riwayat Hafs dari Ashim.(Selengkapnya...)

sunting   

Gambar pilihan

sunting   

Tahukah Anda...

sunting   

Wikimedia